Aktivasi Otak Tengah

Aktivasi otak tengah dapat dilakukan pada anak-anak. Mengapa otak tengah perlu di aktivasi? Pada umumnya otak tengah orang dewasa dalam keadaan tidak aktif. Sebenarnya otak tengah adalah bagian otak yang pertama kali berkembang. Otak tengah (Mesencephalon) ini berkembang terlebih dahulu sebelum otak kanan dan otak kiri berkembang.
Otak tengah ini merupakan penghubung dari otak kanan dan otak kiri. Aktivasi otak tengah membuat otak kanan dan otak kiri kita dapat melakukan komunikasi dengan baik. Dengan seimbangnya perkembangan otak, maka otak kanan dan otak kiri dapat berfungsi dengan lebih baik. Aktivasi otak tengah dapat mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semulanya.
Kemampuan konsentrasi dari seseorang juga akan meningkat dengan tajam setelah aktivasi otak tengah. Seseorang dapat berkonsentrasi dengan lebih lama dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Hal ini didukung dengan kapasitas otak yang tinggi. Jika konsentrasi ini dipergunakan untuk belajar, maka daya belajar anak akan menjadi tinggi. Mereka dapat menerima pelajaran-pelajaran yang bahkan belum dapat di terima oleh para teman-teman sebayanya.
Daya ingat juga banyak sekali dikontrol oleh otak tengah. Daya ingat dari anak-anak ini dapat ditingkatkan dengan melatih memori mereka. Karena memori ada di bagian tengah, maka dengan berkembangnya otak tengah, kapasitas memori juga dapat ditingkatkan. Perlu dilakukan pelatihan khusus untuk meningkatkan daya ingat anak. Kita bias mengharapkan akan kita memiliki daya ingat fotografi.
Daya ingat fotografi adalah kemampuan seseorang untuk merekam suatu gambar atau tulisan keseluruhannya dalam memori mereka. Lalu jika mereka inginkan, mereka dapat ‘melihat’ kembali gambar tersebut di memori mereka. Mereka bahkan dapat membaca ulang dengan kecepatan tinggi. Hal ini dapat dilakukan karena mereka tidak dibatasi dengan kecepatan mata, dan interaksi mata & otak. Semua bahan sudah ada didalam otak mereka sendiri. Kapasitas memori ini dapat ditingkatkan tinggi sekali, karena sebenarnya otak manusia memiliki kapasitas penyimpanan yang besar sekali.
Apakah dengan demikian otak kita akan dipaksakan untuk menerima informasi yang berlebih? Para ahli mengatakan bahwa kita baru menggunakan kurang dari 10% kapasitas otak kita. Yang dilakukan disini adalah mengoptimalkan penggunaan otak dari bagian otak yang belum dipakai.
Apakah ada tanda yang menyolok dari anak yang telah di aktivasi otak tengahnya? Tanda dari otak tengah yang telah diaktivasi adalah kemampuan untuk melihat dengan mata tertutup. Mereka dapat membaca, mengurutkan kartu, bahkan melakukan kegiatan sehari-hari dengan mata tertutup.


Memang kelihatannya tidak mungkin! Hal ini telah dibuktikan oleh ratusan anak-anak Indonesia yang telah mengalami aktivasi otak tengah. Para orang tua mereka sendiri masih tidak percaya walaupun mereka telah melihat buktinya sendiri. Orang dewasa memang telah banyak sekali mengalami hambatan mental (mental blockage), sehingga apa yang mereka tidak dapat lakukan, mereka menganggap itu adalah mustahil. Kemampuan logika mereka telah banyak menguasai pola pikir mereka. Pada anak-anak mereka masih belum terlalu banyak mengalami hambatan mental ini. Oleh karena itu, aktivasi otak tengah jauh lebih mudah dilakukan pada anak-anak dibawah umur 15 tahun.
Anda dapat mempelajari lebih jauh pada www.otaktengah.com. Situs ini memuat informasi yang lengkap sekali mengenai otak tengah. Sekarang ini juga ada training untuk aktivasi otak tengah. Ada sebuah situs yang memberikan lebih dari pada training yang lain. Silahkan anda bandingkan di www.trainingaktivasiotaktengah.publishing-intl.com.
Anda mungkin tidak akan percaya dengan informasi yang anda baca atau video yang anda lihat. Tetapi jika anda mempelajari hal ini lebih lanjut, kemungkinan besar kita dapat mengambil banyak keuntungan dari otak tengah anak-anak kita yang telah aktif. Aktivasi otak tengah dapat membuat anak-anak mempunyai intelegensia untuk mengasihi. Keseimbangan otak kanan dan otak kiri akan membuat anak-anak ini lebih dapat membagi kasih dengan orang lain. Mereka juga akan lebih cenderung menjadi baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRODUKSI MEDIA PENDIDIKAN BERUPA GAMBAR (NON ELEKTRONIK)

Komik Sebagai Media Pembelajaran 2

perbedaan زوجة (istri) dan امرأة (istri) dalam Al Qur’an